Sunday, February 26, 2012

Jalur Pendakian Gn Sindoro via Kledung



Rute
Kendaraan
Waktu Tempuh
Wonosobo - Kledung
Bus
50 menit
Temanggung - Kledung
Bus
50 menit

Pertama pendakian dilakukan Dari basecamp Kledung,
Basecamp – Watu Gede
Dari basecamp pendakian dimulai dengan mengambil arah utara , menuju ke jalan setapak yang terletak di sisi kiri yang dapat ditempuh selama 5 menit. Dari jalan itu sampai watu gede membutuhkan waktu 10 menit.
Watu Gede – Pos 1
Dapat ditempuh dengan waktu 1 jam 30 menit, Jalan yang dilalui cukup lebar dan terbuat dari batuan yang tersusun rapi.  Kendaraan masih bisa sampai Pos 1.
Pos 1 – Pos 2
Dengan waktu tempuh 1 jam. Menuju Pos 2 dengan hutan yang tidak terlalu lebat. Kita akan menemukan simpang buntu, merupakan persimpangan, kalau ambil lurus buntu, sebaiknya ambil arah kanan, setelah melalui jalan menurun maka kita akan sampai pada sungai kering. Setelah berjalan mendaki kita akan sampai pada Pos 2
Pos 2 – Pos 3
Dapat ditempuh dengan waktu 1 jam 30 menit. Di Pos 3 dulunya ada sebuah pondok an, tetapi sudah tidak ada lagi. Di Pos 3 ini biasanya digunakan tempat bermalam untuk para pendaki, karena mempunyai tempat yang luas.
Pos 3 – Watu Tatah - Puncak
Dapat ditempuh dengan waktu 1 jam, dengan 30 menit kemudian kita akan sampai padang edelweiss. Untuk sampai di puncak, memelukan waktu 30 menit lagi. Dipuncak sindoro kita dapat melihat kawah yang berada ditengah2, kalau musim hujan kawah tersebut dipenuhi dengan air, tetapi kalau musim kemarau, tidak ada air sama sekali. Dan dihimbau bagi para pendaki untuk menyiapkan air dari basecamp, untuk berjaga – jaga kalau di kawah tidak ada air sama sekali.

Comments
2 Comments

2 komentar:

oke gan, terima kasih sudah berkunjung..

 

Followers

Labels